Jasa pembuatan kartu identitas, kartu pelajar, kartu pegawai, kartu Rumah Sakit, kartu RFID, kartu UHF, pin, mug, Goodie Bag, kaos berkualitas dan murah di Bandung

Jumat, 21 Juli 2017

CARA MENGKODEKAN DATA PADA KARTU ID/MEMBER...!!!


Pada postingan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang berbagai cara mengkodekan data pada kartu id/member sehingga menjadikan multifungsi.
Menurut Wikipedia, Kode atau sandi dalam komunikasi adalah aturan untuk mengubah suatu informasi (sebagai contoh, suatu surat, kata, atau frasa) menjadi bentuk atau representasi lain, yang tidak harus dalam bentuk yang sama.
Dalam komunikasi dan pemrosesan informasi, pengkodean atau penyandian (encoding) adalah proses konversi informasi dari suatu sumber (objek) menjadi data, yang selanjutnya dikirimkan ke penerima atau pengamat, seperti pada sistem pemrosesan data. Pengkodean atau penyandian (decoding) adalah proses kebalikannya, yaitu konversi data yang telah dikirimkan oleh sumber menjadi informasi yang dimengerti oleh penerima.

Bagaimana Cara Mengkodekan Data di Kartu ID Card?

  • BarcodeMudah dipakai dan murah meriah. Itulah barcode! Mudah dibuat dan printernya mudah di instalasi. Anda cuma memerlukan barcode scanner atau barcode reader melaluyi software tertentu agar barcode bisa dibaca. Barcode tidaklah menyimpan data namun hanya menyandikan saja.
  • Magnetic StripeKartu magnetic telah banyak dipakai secara luas untuk akses kontrol dan kehadiran maupun kartu perbankan. Magnetic stripe menyimpan data di bagian belakang yang berwarna hitam atau coklat. Data akan dibaca oleh magnetic reader ketika kartu digesek.
  • Contact / Contactless Smart cardDengan contact dan contactless smart card, data disandikan secara aman didalam suatu chip. Informasi ini dapat diupdate dan direkam kapanpun diperlukan. Hal ini menyebabkan smart card sempurna untuk aplikasi seperti kartu mahasiswa/pelajar, kartu anggota, kartu karyawan, dsb. Untuk menyimpan dan membaca data, kontak smart card harus disisipkan ke suatu reader, namun jika contactless smart cukup berada dalam radius tertentu sesuai kemampuan readernya.
  • UHF RFIDTeknologi Gen 2 UHF RFID  telah luas digunakan didalam managemen aset  karena aman dan proses identifikasinya lebih cepat dan nyaman.  UHF RFID memungkinkan pembacaan banyak kartu dalam waktu yang sama.  Teknologi ini ideal untuk lalu lintas dan pintu-pintu keluar area tertentu dan kontrol akses pada lokasi yang memerlukan kendali yang kompleks misalnya pada suatu even, parkir, bandara, dsb.

Masing-masing cara punya kelemahan dan kelebihan, sehingga Sahabat bisa memilih berdasarkan kondisi dan situasi yang dihadapi. Semoga postingan singkat ini cukup untuk menjawab pertanyaan sahabat sebelum memilih kartu ID/member.

KENAPA HARUS MEMILIH EXOTIC PROMOTION...????? EXOTIC PROMOTION salah satu produsen pembuatan Kartu Pegawai, Kartu Pelajar, Kartu Parkir, Kartu Tamu, Kartu Anggota dan Kartu Kunci Hotel yang memiliki tenaga ahli di bidang jasa produksi kartu plastik.
OFFICE : RUKO ROYAL CASABLANCA R2 CIPAMOKOLAN KELURAHAN CIPAMOKOLAN KECAMATAN RANCASARI BANDUNG
Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin
My Ping in TotalPing.com