Jasa pembuatan kartu identitas, kartu pelajar, kartu pegawai, kartu Rumah Sakit, kartu RFID, kartu UHF, pin, mug, Goodie Bag, kaos berkualitas dan murah di Bandung

Selasa, 24 Januari 2017

PENTINGNYA MANAJEMEN WARNA....!!!!


Mengapa manajemen warna diperlukan? pertanyaan selalu muncul saat Sahabat bergelut dengan warna image, di mana permasalahan timbul akibat sulitnya mencari titik temu antara warna gambar digital dengan beberapa peralatan output-nya. Perbedaan warna pada monitor dan warna saat dicetak membuat manajemen warna diperlukan agar konsistensi antara output dan saat pengolahannya cukup mudah dilakukan. Manajemen warna digunakan untuk menjamin bahwa warna yang ada pada sebuah image akurat dan sesuai dengan apa yang terlihat pada output-nya

Setiap peralatan output mempunyai cakupan warna berlainan saat menangkap dan mereproduksi warna (disebut "gamut" dari peralatan). Warna gamut sebuah printer yang mempunya warna tinta CMYK akan mempunyai gamut yang berlainan dengan sinar RGB yang dikeluarkan oleh monitor. Meskipun keduanya mempunyai jumlah range warna sangat banyak, tetapi ada beberapa bagian gamut yang tidak dapat tercakup pada representasi warna kedua model.

Pada proses manajemen warna tradisional, warna hasil capture image akan dibandingkan dengan output yang dihasilkan. Beberapa kali proses sinkronisasi warna akan dilakukan berulang-ulang hingga mendapatkan hasil standar yang diinginkan. Proses manajemen warna disebut proses closed loop.

Proses manajemen warna closed loop dipandang hanya dapat digunakan pada proses cetak tradisional. pada proses reporoduksi warna modem yang digunakan dasar digital, proses closed loop harus dikembangkan lebih lanjut. Pengembangan selanjutnya adalah sistem warna open loop, di mana pengaturan warna dilakukan secara digital.

International Colour Consotium (ICC) sejak tahun 1930-an. Standarisasi warna ICC menggunakan sistem yang disebut "colour space", yang didasarkan pada kemampuan mata manusia dalam mereproduksi warna dibandingkan dengan semua peralatan output reproduksi warna. Setiap alat output mempunya nilai gamut yang pasti terukur, yang akan dibandingkan dengan warna standar (colour space). Perbandingan akan menghasilkan sebuah tabel yang disebut "device profile". tabel akan digunakan untuk melakukan perbaikan pada image yang telah di-capture, dicetak, hingga ditampilkan kembali.

Proses Kalibari diperlukan untuk menghindari ketidak sinkronan warna output dari monitor hingga output obyek image. Beberapa produsen serta industri yang berkaitan dengan image telah mencoba melakukan standarisasi serta dukungan terhadap manajemen warna, sehingga efektivitas manajemen warna akan dapat menjamin kualitas, baik input maupun output peralatan yang digunakan oleh end user.




KENAPA HARUS MEMILIH EXOTIC PROMOTION...?????

Walaupun EXOTIC PROMOTION baru berdiri pada bulan Agustus 2016, namun kami memiliki tenaga – tenaga yang telah ahli dan berpengalaman, sehingga kami jamin hasilnya akan memuaskan.


OFFICE : RUKO ROYAL CASABLANCA R2 CIPAMOKOLAN KELURAHAN CIPAMOKOLAN KECAMATAN RANCASARI BANDUNG
Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin
My Ping in TotalPing.com